Senin, 04 April 2011

Selamat Untuk Kesuksesan ON MIPA PT 2011

Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan lomba Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Tahun 2011 yaitu tahap II seleksi tingkat Wilayah X ( Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau ) yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru Tanggal 30 s/d 31 Maret 2011 telah berlangsung dengan baik dan lancar.

Acara ON-MIPA dibuka secara Resmi Oleh Prof. Dr.Damsar, MA sebagai Koordinator KOPERTIS Wilayah X. Peserta ON-MIPA tersebut diikuti oleh 188 peserta yang terdiri dari Matematika 71 peserta, Fisika sebanyak 35 peserta, Kimia 39 peserta, dan Biologi 43 peserta, yang berasal dari 4 Perguruan Tinggi Negeri dan  Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Wilayah X.
Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan wawasan lulusan suatu Perguruan Tinggi, khususnya bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Drs. Alimin Mahyudin dan Prof. Dr. Syukri Arief sebagai Expert, Bapak Sudirman sebagai Panitia dari DIKTI, serta Bpk Syafirzal Sy sebagai Team Monitor Wilayah  serta rekan-rekan panitia atas kerjasama dan perjuangan yang begitu besar dalam mensukseskan kegiatan ini, dan kesuksesan acara ini tentu atas kerjasama dan bantuan dari semua pihak yang tidak bisa disebutkan semuanya, ucapan terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi atas kelancaran acara ini. Jika ada kekurangan dalam pelaksanaan dan laporan, kami siap untuk belajar dan menjadikan lebih baik dari sekarang, yang tentunya mohon maaf atas segala sesuatu yang tidak pada tempatnya.


Para peserta terlihat antusias dan sangat serius mengikuti ON-MIPA ini, mereka adalah yang terpilih dari Perguruan Tinggi masing – masing.
Yang tentunya mereka akan berusaha semaksimal mungkin  memberikan yang terbaik untuk almamaternya. Langkah mereka tidak sia sia karena dengan pernah mengikuti lomba ini berarti mereka telah termasuk kualifikasi seleksi ON MIPA sewilayah X.



Hasil dari Tes kemarin langsung dikirim ke Pusat yang diserahkan langsung kepada perwakilan dari dikti, jadi seusai para peserta menyelesaikan permateri ujian,  soal dan jawaban langsung kami kumpulkan kemudian dibungkus rapih dan kami serahkan langsung kepada perwakilan dari dikti yang mendampingi acara tersebut.
Adapun informasi dari pemenang bisa dilihat di web dikti yang menurut jadwal akan diumumkan tanggal 6 – 11 April 2011. Selamat untuk kesuksesan para peserta dan semua pihak yang telah berpartisipasi kegiatan ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar